Selasa, Januari 10

Kata-kata mutiara/bijak dari para tokoh dunia





Kata-kata mutiara/bijak para tokoh dunia, Di dalam hidup, kita perlu sekali yang namanya dorongan atau motivasi. Motivasi tersebut bisa kita dapatkan dari mana saja, mulai dari hal yang kecil sampai ke hal yang rumit. Contohnya, kita bisa memperoleh motivasi dari kata-kata seseorang. Namun, akan lebih baik kata-kata tersebut kita ambil dari seseorang yang bijak atau orang yang terpercaya. Untuk hal semacam itu, sudah saya sajikan di bawah ini kata-kata mutaira (motivasi) dari tokoh-tokoh dunia, baik itu politikus, tokoh agama, penemu, ilmuwan, aktor/artis, dan tentunya dari para filsuf. Dari pada kelamaan, langsung saja kita simak kata-kata mutaira dari para tokoh dunia :



1. “Anda tidak perlu menunggu berhasil untuk melakukan sesuatu, sebab Anda tidak berhasil jika Anda tidak mulai melakukan sesuatu”. (Les Brown)

2. “Perusahaan yang hebat tidak percaya pada kehebatan, tetapi percaya pada perbaikan dan perubahan yang berkesinambungan”. (Tom Peters)

3. “Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah”. (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)

4. “Waktu adalah aset yang paling berharga, tetapi sayangnya kita cenderung untuk menghambur-hamburkan, membunuh, dan menghabiskannya, ketimbang menggunakan sebaik mungkin untuk berinvestasi”. (Jim Rohn)

5. “Sebagian besar orang telah gagal dalam hidupnya karena telah menumpahkan sebagian besar perhatian pada sebagian besar hal-hal kecil yang kurang mempunyai arti bagi hidupnya”. (Anthony Robbins)

6. “Jika Anda mengisi muatan pikiran bahagia, maka Anda akan bahagia, sebaliknya jika Anda mengisi muatan nestapa, maka Anda akan menjadi nestapa”. (Dale Carnegie)

7. “Gagasan bukan sesuatu, tetapi gagasan adalah yang menciptakan sesuatu”. (Napoleon Hills)

8. "Anda tidak dihukum karena kemarahan anda, anda dihukum oleh kemarahan anda”. (Buddha)

9. “Amarah adalah pencuri yang mencuri saat-saat manis anda”. (Joan Lunden)

10. “Selalu ada alasan untuk tidak melakukan apa yang Anda butuhkan, tetapi Anda memiliki dua pilihan. Pertama, membiarkan apa yang terjadi dan membuat diri Anda jadi korban. Kedua, merebut tanggung jawab dengan melakukan sesuatu untuk menggantikan alasan”. (Raph Marstone)

11. "Menghendaki sesuatu hanya karena tidak ada jalan lain, adalah tindakan seorang hamba, menghendaki sesuatu hanya karena tiada kesulitan, adalah cara bertindak seperti hewani; menghadapi sesuatu biarpun ada kesulitan, adalah cara bertindak manusia yang berakal budi; sedangkan menghendaki sesuatu walaupun ada kesulitan didalamnya karena berpegang teguh pada suatu cita-cita yang luhur, itulah cara bertindak seorang pahlawan". (Narciso Irala)

12. "Bagi beberapa orang, berpikiran negatif merupakan kebiasaan, yang sejalan dengan berlalunya waktu akan berubah menjadi sebuah kecanduan. Seperti  penyakit, seperti kecanduan alkohol, berlebihan makan, atau kecanduan obat terlarang. Banyak orang yang menderita akibat penyakit ini karena berpikiran negatif merusak tiga hal berikut : jiwa, tubuh, dan perasaan". (Peter McWilliams)

13. "Sedikit sekali orang kaya yang memiliki hartanya sendiri. Hartalah yang memiliki mereka". (Robert G. Ingersoll)

14. "Keinginan manusia adalah seperti koin-koin kecil yang dibawanya dalam sebuah kantong. Semakin banyak yang dimiliki akan semakin memberatkan". (Satya Sai Baba)

15. "Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai". (Schopenhauer)

16. Sejuta kata makanan, tidak akan mengenyangkan”. (Tan Malaka)

17. “Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu”. (Petrus Claver)

18. “Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai”. (W.S. Gilbert)

19. “Kebijaksanaan tidak pernah berbohong”. (Homer)

20. “Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah”. (Joseph Roux)

21. “Rasa kepuasan membuat orang miskin adalah seorang yang kaya, sementara rasa ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi seorang yang miskin”. (Benjamin Franklin)

22. “Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda-tanda kelemahan dan putus asa, tetapi adalah penjelmaan sebuah kekuatan”. (Kahlil Gibran)

23. “Sikap adalah sebuah perbuatan kecil yang mampu menghasilkan perbedaan yang besar”. (Winston Churchill)

24. “Tidak ada jalan keluar yang dipakai untuk menghindarkan diri dari sesuatu, kecuali berfikir”. (Thomas Alva Edison)

25. “Kamu tidak akan bisa berbuat banyak jika kamu hanya melakukan sesuatu ketika perasaanmu sedang baik”. (Jerry West)

26. “Berpegangan dengan suatu pendapat itu lebih selamat dari pada berkelebihan dan penyesalan”. (Imam Syafi’i)

27. “Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 tendang 1000 kali, daripada seorang yang melatih 1000 tendangan 1 kali”. (Bruce Lee)

28. “Kesempatan emas seringkali dilewatkan banyak orang karena selintas terlihat seperti hal yang biasa-biasa dan sepele saja”. (Thomas Alva Edison)

29. “Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar”. (Umar bin Khattab)

31. “Bangsa yang nasionalismenya hancur adalah sasaran empuk untuk dirusak bangsa lain”. (Muammar Khadafi)

32. “Lebih baik hidup satu tahun sebagai harimau daripada hidup 100 tahun sebagai domba”. (Madonna)

33. “Kecantikan hanya kulit luar. Namun yang sangat penting adalah adanya keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa”. (Jennifer Lopez)

34. “Jangan sekal kali lupakan sejarah”. (Ir. Soekarno)

35. “Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun, bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan itu bagaikan sebuah tanaman, harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi”. (J. Donald Walters)

36. “Berpikirlah sebelum menentukan suatu ketetapan, atur strategi sebelum menyerang, dan musyawarahkan terlebih dahulu sebelum melangkah maju kedepan”. (Imam Syafi’i)

37. “Anda harus tahu Anda bisa menang. Anda harus berpikir Anda bisa menang, dan Anda harus merasakan Anda bisa menang”. (Sugar Ray Leonard)

38. “Kita hidup untuk saat ini, kita bermimpi untuk masa depan, dan kita belajar untuk kebenaran abadi”. (Chiang Kai Shek)

39. “Pekerjaan hebat tidak dilakukan dengan kekuatan, tapi dengan ketekunan dan kegigihan”. (Samuel Johnson)

40. “Tak seorang pun pernah dihormati karena apa yang dia terima. Kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti”. (Calvin Coolidge)

41. “Kebaikan itu ada lima perkara : kekayaan hati, bersabar atas kejelekan orang lain, mengaris rizki yang halal, taqwa,dan yakin akan janji Allah”. (Imam Syafi’i)

42. “Singa terlihat paling tampan ketika sedang mencari mangsa. – Jalaluddin Rumi.
Yang pertama dan terburuk dari semua penipuan adalah menipu diri sendiri”. (Philip James Bailey)

43. “Masa muda hanya sekali, karena itu pergunakanlah sebaik-baiknya”. (Emerson)

44. “Kebesaran yang sejati tercapai karena menjadi besar dalam hal-hal kecil”. (Charles Simsons)

45. “Apa yang tampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain dari pada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan-kepentingan yang lebih besar”. (La Roucefoucauld)

46. “Kemuliaan itu seperti lingkaran di dalam air, yang tidak pernah berhenti membesarkan diri, sampai bentangannya yang luas memencarkannya menjadi tiada”. (William Shakespeare)

47. “Kita tidak dilahirkan untuk menuntut, tetapi untuk memerintah”. (William Shekespeare)

48. “Seseorang yang berhasil adalah orang yang dapat meletakkan sebuah dasar yang kuat dengan batu bata yang orang lain lemparkan kepadanya”. (David Bronthly)

49. “Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu”. (William Feather)

50. “Anda tidak akan bisa lari dari tanggung jawab pada hari esok dengan menghindarinya pada hari ini”. (Abraham Lincoln)

51. “Kemajuan merupakan kata yang merdu. Tetapi perubahanlah penggeraknya dan perubahan mempunyai banyak musuh”. (Robert F. Kennedy)

52. “Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis”. (Aristoteles)

53. “Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang kali. Dengan demikian, kecemerlangan bukan tindakan, tetapi kebiasaan”. (Aristoteles)

54. “Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dialah ladang hatimu, yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terima kasih. Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa”. (Kahlil Gibran)

55. “Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan”. (Albert Einstein)

56. “Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki”. (Mahatma Ghandi)

57. “Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa bekas yang nampak”. (Benjamin Franklin)

58. “Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan”. (Robert F. Kennedy)

59. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. (Ir. Soekarno)

60. "Orang-orang sukses yang saya kenal adalah mereka yang lebih banyak mendengarkan daripada berbicara”. (Bernard M Baruch)


Apa yang anda rasakan setelah membaca kata-kata di atas, apakah anda mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, semoga saja seperti itu. Sebenarnya masih banyak kata-kata dari para tokoh dunia, tapi untuk permulaan cukup ini saja. Sudahlah cukup dari saya untuk saat ini, saya undur diri dulu.

Kata-kata mutiara/bijak dari para tokoh dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurul Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar