Mengenal Italia dan karakteristiknya

0


Mengenal Italia dan karakteristiknya
 
Italia adalah negara industri utama di Eropa yang bertumpu pada sektor pertanian. Luas wilayah Italia mencapai 301.277 km². Italia merupakan semenanjung panjang yang menjorok ke laut tengah. Sebagian besar wilayah Italia berupa perbukitan dan pegunungan. 
 
 
Bendera Italia
 
Di bagian utara terdapat Pegunungan Dolomit yang merupakan bagian Pegunungan Alpen. Bagian tertinggi dari pegunungan ini adalah Pegunungan Marmolado. Di sisi timur Italia terdapat Pegunungan Apennina yang membentang dari utara ke selatan. Di sisi timur laut Italia terdapat dataran terbesar yang dialiri Sungai Po. Dataran rendah juga terdapat di sepanjang pantai barat Italia.
Mayoritas penduduk Italia memeluk agama Katolik Roma. Bahasa utama penduduk Italia adalah bahasa Italia. Negara ini terbentuk pada tahun 1860. Bentuk negara Italia adalah republik. Presiden sebagai kepala negara dan perdana menteri sebagai kepala pemerintahan. Ibu kota Italia adalah Roma. 

Kota Roma
 
Industri merupakan aktivitas ekonomi utama Italia. Produk yang dihasilkan adalah tekstil, mobil, bahan kimia, besi dan baja, serta barang-barang elektronik.
Negara Italia juga memiliki beberapa ciri khas, antara lain :
1.    Terdapat Menara Pisa.
2.    Mempunyai bunga nasional yaitu bunga mawar dan bunga violet.
3.    Memiliki makanan khas, yaitu pizza dan spagheti.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)