Rabu, Juli 31

Mengenal Korea Selatan dan karakteristiknya


Mengenal Korea Selatan dan karakteristiknya
 
 
Bendera Korea Selatan 

Korea Selatan terletak di bagian selatan Semenanjung Korea. Negara ini merupakan salah satu negara industri maju di Asia. Korea Selatan memiliki luas 99.392 km². Luas tersebut mencakup 3.000 pulau yang terhampar di Laut Kuning. Pualu terbesar adalah Pulau Cheju. Lebih dari dua per tiga wilayah Korea Selatan merupakan daerah pegunungan, dataran rendah terdapat di bagian selatan dan barat. Populasi penduduk Korea Selatan adalah 45.985.000 jiwa. Korea Selatan berbentuk republik. Presiden sebagai kepala negara dan perdana menteri sebagai kepala pemerintahan. Ibu kota Korea Selatan adalah Seoul. Lagu kebangsaannya adalah Ae Kuk Go.
Korea Selatan merupakan negara industri yang mengekspor produk elektronik, peralatan mesin dan transportasi, baja, kapal, dan tekstil. Selain industri, penduduk Korea Selatan juga berusaha di bidang pertanin dan perikanan. Pertanian adalah kegiatan ekonomi utama di daerah pedesaan. Hasil pertanian utama Korea Selatan adalah beras, kentang, dan sereal. Adapun untuk kepentingan perikanan dibangun pangkalan utama armada perikanan di Pulau Ullung. 
 
Produk Korea Selatan

Perekonomian Korea Sealtan berkembang sejak tahun 1960-an. Melalui kerja sama dengan Jepang dan Amerika Serikat, Korea Selatan tumbuh menjadi negara industri terkemuka di Asia. Dalam melakukan aktivitas ekonomi, penduduk Korea Selatan menggunakan mata uang Won.
Korea pun memiliki beberapa ciri khas yakni,
1.    Dijuluki Macan Asia karena kemajuaannya di bidang ekonomi.
2.    Mempunyai angkatan darat terbesar di dunia.
3.    Terkenal dengan boyband dan girlband serta serial dramanya.

Mengenal Korea Selatan dan karakteristiknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurul Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar