Cara agar postingan tampil di halaman pertama google

0

Salam saudara-saudara. Bagi seorang blogger, agar postingan tampil di halaman pertama apalagi diurutan teratas merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena dengan postingan yang berada di halaman pertama akan membuat visitor blog menjadi banyak. Hal inilah yang begitu diidam-idamkan semua blogger (termasuk ane). Untuk membuat postingan tampil di halaman pertama merupakan pekerjaan yang susah-susah gampang, asalkan tau cara dan metodenya. Gak usah basa-basi lagi, langsung saja saya share Cara agar postingan tampil di halaman pertama google,

1. Artikel orisinil
Artikel orisinil maksudnya artikel yang kita publikasikan tidak copy paste dari blog/site lain. Melainkan artikel tersebut asli buatan kita sendiri, dengan pemikiran dan kata-kata kita sendiri yang didasari dari kebenaran dan pengalaman. Artikel yang orisinil akan menarik perhatian mbah google karena tidak memiliki pesaing.

2. Artikel yang banyak dicari
Buatlah artikel yang banyak dicari oleh para pembaca. Maksudnya bukan yang banyak dicari pada waktu musiman seperti hari ini banyak dicari besok sudah tidak, tapi yang banyak dicari dari dulu, sekarang, dan besok.

3. Bahasa yang baik dan benar
Dalam penulisan sebuah artikel hendaklah menggunakan bahasa yang baik dan benar sehingga mudah untuk dipahami oleh pembaca. Dengan begitu google akan memandang artikel kita sebagai artikel yang berkualitas.

4. Submit artikel
Untuk mensubmit artikel banyak cara yang bisa kita gunakan. Tapi sangat diharuskan untuk submit artikel kita ke 3 mesin pencari utama yakni, google, bing, dan yahoo. Selain ke-3 itu kita juga bisa submit artikel kita ke banyak social bookmark. Itu akan memperkuat artikel kita untuk tampil di halaman pertama.

5. Melakukan blogwalking
Blogwalking ialah mengunjugni blog lain dan meniggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang kita komentari. Ini aka membaut pemilik blog yang kita komentari mengunjungi balik blog kita. Usahakan melakukan blogwalking secara rutin.

6. Mengenalkan ke sosial media
Kita juga bisa memanfaatka media sosial seperti facebook, twitter, dan lain-lain untuk membantu agar artikel kita tampil di halaman pertama. Caranya yaitu mengajak teman-teman media sosial kita untuk mengunjungi artikel kita. Atau mempromosikan artkel kita ke grup-grup yang berhubungan dengan blogger.

Sekian tips dari saya. Maaf apabila ada kata / kaliamat yang susah dimengerti karena saya pun masih banyak belajar. Mudah-mudahan posingan saya berjudul Cara agar postingan tampil di halaman pertama google dapat memberi sedikit pencerahan pada teman-teman. Terima kasih telah berkunjung, datang lagi ya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)