Cara agar rambut tidak rusak saat memakai hair dryer

0



Cara agar rambut tidak rusak saat memakai hair dryer, Saat rambut basah setelah keramas, harus segera pergi ke acara penting, maka hair dryer adalah penyelamat agar rambut kering secepatnya. Namun apakah memakai hair dryer bisa merusak rambut? Rambut bisa mengalami kerusakan seperti kering dan mudah patah karena terpaan panas hair dryer atau pemakaian yang tidak tepat. Sebaliknya, jika Anda menggunakan hair dryer dengan tepat, rambut bisa tetap sehat. Inilah Cara agar rambut tidak rusak saat memakai hair dryer :

> Jangan Terlalu Panas 
Hair dryer biasanya memiliki tingkat panas. Akan lebih baik jika Anda menggunakan angin dingin atau hangat. Hindari menggunakan udara yang terlalu panas. Semakin panas, semakin mungkin merusak rambut Anda. 

> Gerakkan Hair Dryer 
Banyak wanita hanya menggoyang hair dryer, bukan menggerakkannya ke semua bagian rambut. Akibatnya, ada bagian yang lebih sering terkena terpaan panas hair dryer. Bagian itulah yang lebih rentan mengalami masalah seperti kering dan rapuh. Maka jangan malas menggerakkan hair dryer dan jangan mendiamkannya terlalu lama di satu bagian rambut. 

> Pakai Serum Rambut 
Untuk melindungi kutikula rambut dari terpaan panas, Anda bisa melindungi rambut dengan serum khusus. Serum ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko yang menjual kosmetik atau perlengkapan salon. Serum ini dapat melindungi rambut dari terpaan panas alat-alat salon seperti hair dryer atau catok.

> Jaga Jarak
Memperhatikan jarak antara hair dryer dan rambut sangat penting. Ketika Anda menggunakan hair dryer terlalu dekat, maka panas lebih mengenai rambut. Jarak terbaik adalah sekitar 20 cm.

Semoga cara di atas bermanfaat untuk Anda. Terima kasih untu kunjungannya ya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)