Jumat, November 22

Makanan-makanan pencegah kebotakan



Makanan-makanan pencegah kebotakan, Problem rambut rontok yang parah apabila dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, lambat laun akan menyebabkan kebotakan. Dan sayangnya, kebotakan ini tidak kenal usia. Jadi, sekalipun Anda masih muda, kebotakan itu mungkin saja terjadi. Mencegahnya sebenarnya ada beberapa cara. Salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dapat memperkuat akar rambut seperti vitamin A, B, E, omega-3, dan mineral seperti potassium, magnesium, zat besi, perunggu, zinc dan antioksidan.

Beberapa makanan berikut apabila dikonsumsi sehari-hari dapat membantu Anda mencegah kebotakan. Apa saja sih makanan itu? Yuk langsung saja kita ke TKP.......... 

1. Wortel 
Untuk mencegah kebotakan dan kerontokan rambut, asupan vitamin A dan betakaroten dari wortel ini akan sangat penting. Fungsinya adalah membantu memproduksi sebum di kulit kepala yang akan memicu pertumbuhan rambut. 

2. Oatmeal 
Awali hari Anda dengan oatmeal sebagai menu sarapan pagi. Oatmeal mungkin sepertinya remeh, namun punya banyak kandungan vitamin, mineral, protein, potassium, zinc, copper, magnesium, zat besi serta fosfor. 

3. Ikan 
Kandungan protein di dalam ikan sangatlah baik untuk membantu pertumbuhan rambut. Khususnya ikan salmon, tuna, mackerel dan ikan cod yang merupakan sumber terbesar dari protein serta omega-3. 

4. Telur 
Seperti yang Anda ketahui, telur mengandung protein dan omega-3 yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut serta memperkuat akar rambut. Telur ini juga merupakan sumber vitamin B yang akan membantu mencegah kebotakan.

5. Kacang-kacangan
Jika Anda ingin mencegah kebotakan, maka masukan menu kacang di dalam diet Anda. Kacang kaya akan protein, aneka vitamin, serta mineral dan phytochemical yang bermanfaat sekali dalam memecahkan problem kebotakan serta rambut rontok. 

6. Produk susu 
Jika Anda lebih gemar mengonsumsi makanan nabati, setidaknya Anda harus mencukupi kebutuhan Anda dengan mengonsumsi produk susu. Yogurt dan susu rendah lemak, merupakan sumber vitamin A yang baik. Yang akan membantu meningkatkan produksi sebum sehingga mencegah kebotakan dengan cara alami. 

7. Bayam 
Sayuran hijau yang satu ini memang tidak boleh dimakan setelah dipanaskan. Kabarnya akan menghasilkan racun apabila dipanaskan. Namun, bayam kaya akan antioksidan, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, ia juga kaya akan potassium, omega-3, zat besi serta kalsium yang membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut. 

Itulah Makanan-makanan pencegah kebotakan. Semoga anda bisa semakin merawat rambut anda, ingat bahwa rambut adalah mahkota yang fungsinya bukan lain untuk memperindah penampilan. Sekian dari saya dan terima kasih sudah mau membaca artikel saya ini. Bye bye... .

Makanan-makanan pencegah kebotakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurul Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar