Jumat, Februari 14

Contoh pidato bahasa Indonesia tema kesehatan




Contoh pidato bahasa Indonesia tema kesehatan, Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas kita dengan maksimal. Bayangkan jika kita bersekolah dengan keadaan sakit, pastilah kita tidak merasa konsentrasi, teliti, serta tidak bisa maksimal dalam menerima penjelasan dari guru. Berbeda jika kita bersekolah dalam keadaan sehat bugar, kita akan merasa semangat, konsentrasi, perasaan kita akan merasa riang, dan belajar kita disekolah bisa maksimal.

Bagi kita yang sudah mendapatkan kesehatan, patutlah kita bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang diberikan kepada kita, yaitu kesehatan. Bagaimana agar kita tetap sehat, tentu dengan menjaganya. Caranya dengan berpola hidup sehat, makan makanan bergizi, rajin berolah raga, banyak-banyak refreshing, dan masih banyak kegiatan lain yang bisa untuk menjaga kesehatan kita.

O.k berhubungan dengan kesehatan, kali ini saya mempersembahakn kepada kalian yakni Contoh pidato bahasa Indonesia tema kesehatan. Mungkin dari kalian ada yang sedang ditugaskan untuk mencari pidato dengan tema kesehatan, maka disinilah tempatnya. O.k mari kita menuju ke TKP... .


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat tuhan yang maha esa, karena berkatnya kita dapat berjumpa pada pagi hari ini. yang saya hormati guru B.Indonesia, dan teman-teman yang saya banggakan. Dalam kesempatan ini saya akan berpidato tentang kesehatan.

Saat ini banyak sekali warga yang terserang penyakit, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan karena saat ini banyak sekali penyakit yang menular seperti flu burung, penyakit mata, hepatitis, dan lain lain. Faktor-faktor yang memudahkan manusia terserang penyakit adalah. Pertama lingkungan yang kotor, agar lingkungan kita terbebas dari wabah penyakit, kita harus menjaga kebersihan yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya, mengubur barang-barang bekas, serta menguras bak mandi agar tidak menjadi sarang nyamuk. Penyakit yang bisanya di sebabkan oleh lingkungan yang kotor adalah gatal-gatal, penyakit kulit, dan lain lain. Yang kedua adalah pencemaran udara, pencemaran udara di akibatkan oleh asap yang berasal dari pabrik dan kendaraan bermotor, serta saat ini juga banyak terjadi penggundulan hutan. Sehingga udara menjadi tidak segar dan sangat kotor. Maka dari itu mari kita lakukan penghijauan dengan menanam pohon dan hentikan penggundulan hutan. serta kurangilah penggunaan kendaraan bermotor. Dan yang ketiga adalah kurangnya istirahat, banyak masyarakat yang lebih mementingkan pekerjaannya dari pada istirahatnya. Sehingga badan terasa lemas dan lelah. maka dari itu sesibuk apapun pekerjaan kita, sempatkanlah untuk beristirahat. dan tidur dengan cukup yaitu 8 jam. terutama anak-anak kelas 9 yang akan melaksanakan ujian nasional. istirahatlah yang cukup agar kita dapat beraktivitas dengan lancar dan semangat.

Hal-hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolah raga, yaitu seperti senam, lari pagi dan lain lain. Makan makanan yang sehat dan bebas dari kuman, istirahat yang cukup dan tidur yang teratur. Maka dari itu jagalah kesehatan, tinggalkan pola hidup yang malas dan jorok. terapkan pola hidup yang bersih dan disiplin.

Sekian pidato dari saya, mohon maaf jika ada salah kata, karena saya hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Demikianlah Contoh pidato bahasa Indonesia tema kesehatan. Semoga bisa membantu dan meringankan Anda-anda semua dalam menyelesaikan tugas. Dan semoga kita semakin bersyukur kepada Tuhan dan semakain mengerti betapa pentingnya kesehatan bagi hidup kita. Marilah kita menjaga kesehatan kita. Cukup untuk kali ini, terima kasih.

Contoh pidato bahasa Indonesia tema kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurul Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar