Cara memutihkan gigi secara alami

0



Selain buah pisang yang kaya akan kandungan serat dan vitamin, kulit pisang pun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pisang selama 2 hingga 3 menit. Gosok secara merata pada seluruh gigi dan lakukan 2 kali dalam sehari. Setelah menggosok gigi dengan menggunakan kulit pisang, alangkah baiknya untuk menggosok gigi Anda kembali dengan pasta gigi biasa.
 
2. Wortel


Mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menghilangkan gigi kuning. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari. Namun, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan mengkupas kulit wortel terlebih dahulu, lalu celupkan dalam jus lemon, dan gosok seluruh gigi Anda dengan campuran tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
3. Kulit Jeruk


Kulit jeruk dapat menghilangkan gigi kuning. Ambil beberapa kulit jeruk, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Lakukan selama satu minggu atau lebih agar hasil perubahannya dapat terlihat.
 
4. Jahe


Jahe dapat bermanfaat untuk menghilangkan gigi kuning dan dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Buat pasta dari jahe dan gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta tersebut. Namun, jangan terlalu banyak, hal ini dapat membakar lidah Anda.
 
5. Mimba


Mungkin terdengar asing di telinga Anda, namun mimba atau dalam bahasa Inggrisnya margosa dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Ini merupakan salah satu cara tradisional untuk memutihkan gigi. Mimba juga dapat menghilangkan bau mulut. Ambil daun mimba dan ambil minyaknya saja, kemudian campurkan dengan pasta gigi biasa. Sikat gigi Anda menggunakan pasta gigi yang sudah dicampur dengan minyak mimba tersebut dan lakukan 2 kali sehari.
 
6. Stroberi


Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapatmembuat menjadi lebih putih, cerah dan indah. Siapkan beberapa stroberi dan giling sampai berbentuk pasta. Gosok gigi Anda dengan stroberi tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.
 
7. Apel


Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi Anda yang disebabkan oleh kuman serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi Anda menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat memutihkan gigi Anda.
 
8. Garam


Garam dapat menghilang gigi kuning. Garam juga dapat membersihkan gigi serta membuat gigi tampak berkilau dan cerah. Caranya dengan, ambil 2 sendok makan garam dan tambahkan ke pasta gigi Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan baking soda. Gosokkan ke seluruh permukaan gigi Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
9. Arang


Arang juga dapat memutihkan gigi Anda, mungkin terdengar aneh, hal ini karena arang berwarna hitam yang sangat tidak mungkin dapat memutihkan gigi. Memutihkan gigi dengan menggunakan arang merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk menghilangkan gigi kuning. Alangkah baiknya untuk tetap berhati-hati, karena penggunaan yang berlebihan dapat mengakibatkan rusaknya email gigi serta dapat menyebabkan rasa sakit, lakukan sewajarnya saja.
 
10. Lemon


Lemon memiliki sifat pemutih yang dapat menghilangkan gigi kuning. Siapkan beberapa sendok makan garam dan beberapa tetes perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)