Cara menambah tinggi badan dengan cara alami

0

Cara menambah tinggi badan dengan cara alami
 
 
Cara menambah tinggi badan dengan cara alami, Siapa yang tidak ingin tinggi badan ideal. Tentu semua orang menginginannya. Dalam melamar pekerjaan atau sekolah kejuruan, tinggi badan merupakan syarat yang priotaskan. Namun, banyak orang yang memiliki tinggi badan yang kurang dari standar ketetapan. Apabila anda termasuk orang yang tinggi badannya kurang, maka saya akan membantu anda dengan mengasih tahu cara-cara menambah tinggi badan secara alami dan tanpa obat-obata. Berikut cara-cara untuk menambah tinggi badan,




1.   Bersepeda

Dengan bersepeda, kita bisa mendapatkan peregangan pada kaki. Sehingga dapat membaut kaki lebih panjang. Lakukan bersepeda minimal selama 10-15 menit. Bersepeda bisa dilakukan seminggu sekali, namun akan lebih baik jika dilakukan setiap hari. Dan apabila anda malas ersepeda diluar, menggunakan sepeda statis atau stationary cycle pun tidak apa-apa.



2.   Melompat

Lakukanlah lompatan sebanyak sepuluh hitungan dan sebaiknya dilakukan serutin mungkin. Dengan melompat, otot kaki akan terstimulasi. Cara untuk menambah tinggi badan dengan melompat merupakan cara yang efektif dan sudah dikenal sejak dulu. Sebaiknya cara ini dilakukan pada pagi hari.  



3.   Sprint (lari cepat jarak pendek)

Cara ini sangat efektif untuk menambah tinggi badan, karena dengan melakukan lari sprint, akan menigkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Dalam melakukan lari sprint terjadi gerakan menekan pada otot kaki yang dapat membaut kaki menjadi kuat. Selain memperkuat kaki, juga dapat berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Namun perlu diingat untuk tidak melakukan lari sprint terlalu serign, karena jika dilakukan terlalu sering akan menyebabkan pembengkakan dan cedera pada otot anda.



4.   Berenang

Berenang sudah dikenal sebagai cara yang efektif untuk menambah tinggi badan karena dapat membuat tubuh fit dan dapat membaut tubuh lebih fleksibel. Berenang sebaiknya dilakukan minimal selama 20 menit. Dan untuk gaya berenag, gaya dada lah yang paling dianjurkan. Namun jika tidak bisa, boleh gaya yang lain sesuai dengan kemampuan berenang anda.



5.   Lompat tali

Pagi hari adalah waktu yang pas untuk melakukan cara ini. Anda bisa melakukan sebanyak 300 kali lompatan setiap hari. Untuk membuat anda lebih rileks, anda bisa melakukan cara ini sambil lendengarkan musik.



6.   Menendang

Kalau cara yang satu ini sangat mudah untu dilakukan, selain tidak membutuhkan biaya  juga tidak memerlukan temat yang luas. Latihan ini bisa dilakukan dengan cara berdiri sambil mengangkat satu kaki, kemudian menendang-nendangkan kaki yang di angkat ke arah depan sebanyak 20 tendangan. Lakukan secara bergilir dengan kaki yang lain. Latihan ini dapat memperpanjang tulang kering dan paha.



7.   Berayun

Gerakan ini bisa anda lakukan dengan menggunakan tali yang diikat pada tempat yang tinggi dan diberi pegangan, atau besi yang berbentuk tiang gawang atau yang paling praktis adalah kusen pintu rumah yang cukup tinggi. Raih pegangan ayunan dan biarkan tubuh anda berayun dengan posisi kaki lurus sesekali kaki bisa ditekuk, lakukan dengan senyaman mungkin agar tubuh anda rileks. Lakukan gerakan berayun ini selama 10 kali setiap kali latihan dalam sehari.



8.   Free Hand

Sebaiknya dilakukan di runagan yang luas atau ruangan terbuka guna untuk mendapat suasana yang rileks. Caranya yakni dengan menarik nafas dan mengangkat tangan lurus ke atas. Lalu diikuti dengan mengangkat tumit kaki sehingga kaki dalam keadaan jinjit. Setelah itu hembuskanlah nafas sambil mengayunkan badan ke arah dalam dengan arah melingkar. Lakukan cara ini sebanyak 8-10 kali.



9.   Menghindari stres

Kurangi stres seminimal mungkin. Untuk menghilangkan stres anda bisa berlibur, menonton program-program tv yang menghibur, membaca komik, memancing dengan teman, atau segala sesuatu yang dapat meghilangkan stres anda. Stres yang berkelanjutan akan membuat nafsu makan anda menjadi turun, sehingga berakibat pada sistem kekebalan tubuh anda. Dan apabila sistem kekebalan tubuh terganggu, akan sangat mudah bagi tubuh untuk sakit yang berdampak pula pada proses pertumbuhan tubuh.



10.   Tidur yang cukup

Istirahatlah yang cukup, jangan sampai tubuh anda terlalu lelah. Istirahat yang palin baik adalah tidur, usahakan tidur anda selama 7 sampai 8 jam setiap harinya. Dan usahakan pula tidur anda nyenyak dan berkualitas, karena pada saat tidur tubuh kita memproduksi hormon pertumbuhan. Oleh karena itu jangan sering-sering begadang, apalagi untuk hal yang tidak perlu, tentu akan merugikan anda karena pertumbuhan anda menjadi tidak maksimal.



11.   Makan-makanan yang bergizi

Jika melakukan usaha-usaha di atas tanpa diimbangi dengan makanan yang bergizi, tentu akan sia-sai. Makanan yang baik dikonsumsi untuk menambah tinggi badan ialah makanan yang banyak mengandung kalsium dan magnesium. Namun perlu juga seperti protein, karbohidrat, dan vitamin sebagai gizi pendukung. Anda dapat mendapat semua gizi tersebut dari danging, nasi, susu, buah-buahan, sayur-sayuran, dan telor.





Itulah beberapa cara untukmenambah tinggi badan secara alami tanpa obat-obatan. Semoga cara-cara di atas bisa bermanfaat bagia anda. Selamat berjuang... .

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)