Kenali penyebab-penyebab rambut rontok

0


Kehilangan/rontoknya rambut 40-50 helai per hari merupakan hal yang normal bagi setiap orang. Tetpai jika rambut rontok lebih dari itu akan menjadi masalah baik untuk kaum laki-laki maupun perempuan. Apalagi untuk kaum usia muda yang sudah terkena masalah rambut rontok. Itu akan mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri baginya Rambut rontok telah menjadi perhatian serius bagi orang yang telah mengalaminya. Untuk itu kali ini saya akan membahas tentang apa penyebab rambut rontok. 
Berikut ini penyebab rambut rontok yang dikutip dari indiastudychannel.com :

1. kekurangan vitamin / nutrisi dalam makanan
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan rambut dan menyebabkan rambut rontok. Dan penyebab yang paling utama adalah kekurangan vitamin / nutrisi dalam makanan. Defisiensi zat besi dan vitamin B dalam makanan umumnya menyebabkan rambut rontok. Nutrisi yang paling penting yang penting untuk pertumbuhan yang sehat dari rambut adalah vitamin B6 dan besi / asam folat. Kurangnya asam folat dalam diet dapat mengakibatkan kebotakan kepala.

2. Pencemaran lingkungan
Semakin meningkat pencemaran lingkungan telah menjadi masalah serius yang menjadi penyebab banyak masalah kesehatantak terkecuali masalah kerontokan rambut.

3. Kehidupan yang penuh stress
Dengan gaya hidup yang sibuk dan tidak teratur , orang rentan terhadap stres, kecemasan, ketegangan. Bahkan siswa dari generasi sekarang dengan banyak tekanan karena beban studi yang berat akan berdampak juga pda masalah rambut.

4. Masalah kesehatan umum
Banyak sekali orang umumnya menderita terus-menerus dari berbagai penyakit seperti pilek kronis, anemia dan masalah kesehatan umum lainnya. Penyakit seperti i membuat akar rambut menjadi lemah dan dengan demikian meningkatkan terjadinya rambu rontok.

5. Penyakit kronis
Beberapa kali ketika seseorang menderita penyakit kronis seperti tipus, sakit kuning dll, sistem kekebalan tubuh dipengaruhi dan tubuh menjadi terlalu lemah. Itu juga akan berakibat pada kerontokan rambut.

Setelah mengetahui apa penyebab rambut rontok semoga kita bisa mencegah agar rambut tidak mengalami kerontokan yang lebih parah.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)