Fakta-fakta tentang Gaza yang mengagumkan

0


Fakta tentang Gaza yang mengagumkan, Ustadz Salim berkesempatan mengantarkan dana untuk bantuan Gaza dari Sahabat Al-Aqsa. Di Gaza beliau tinggal 10 hari. Dalam kunjungannya itu ustadz Salim mendapatkan fakta-fakta Gaza yang mengagumkan sebagai berikut:


1. Al-Quran memuliakan Gaza

Anak-anak dan penduduk Gaza mencintai Al-Qur’an dengan membaca dan menghafalkan. Di toko, mall, apotek, saat orang antri membayar ada fasilitas setor hafalan Al-Qur’an.


Anak-anak di Gaza saat ditanya, cita-citanya adalah syahid. Mereka tahu caranya adalah dengan menghafal Quran, karena Hamas hanya menempatkan orang-orang yang terbaik Qurannya untuk menempati posisi-posisi strategis yang dekat dengan syahid.


2. Rumah para syuhada

Rumah-rumah para syuhada Gaza sangat sederhana meski negara memuliakan ahli warisnya dengan tunjangan uang yang besar. Para ahli waris itu hanya mengambil seperlunya, sisanya dikembalikan ke rakyat. Seperti ahli waris syeikh Ahmad Yasin yang mengembalikan uangnya ke umat dengan cara membuat sumur untuk rakyat.


3. Ismail Haniya

Orang yang paling diburu Israel ternyata sangat mudah ditemui di Gaza. Dia pemimpin seperti Umar bin Khattab. Pagi ngantor, sore mengunjungi rumah-rumah rakyat dan makan bersama mereka, malam menemui tamu-tamunya.


4. Cover majalah

Cover boy majalah remaja di Gaza adalah gambar para syuhada mereka, penduduk Gaza yang mati syahid.


5. Suara tembakan

Setiap mendengar tembakan, penduduk Gaza akan bertanya. Siapa yang mendapat kemuliaan dari Allah untuk syahid hari ini?


6. Universitas

Universitas Islam Gaza adalah sebuah universitas yang sangat bagus, didirikan oleh Syeikh Ahmad Yasin. Anak beliau bekerja di universitas tersebut sebagai tukang kebun, merawat kampus dan kebun yang dulu dibangun ayahnya dengan kursi rodanya (mengangkati batu dg kursi roda).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)